Selamat datang di Bappeda Kabupaten Muna

  • 0815465454667
  • bappeda_admin@munakab.go.id
  • Login
  • BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN MUNA

EXPOSE HASIL EVALUASI

EKSPOSE HASIL EVALUASI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN KABUPATEN MUNA TAHUN 2023

 

Rabu, 7 Februari 2024 BPKP PERWAKILAN SULAWESI TENGGARA menggelar Ekspose Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Kabupaten Muna Tahun 2023 di Aula Bappeda.

Rapat dibuka oleh Plt. Bupati Muna Drs. H. Bachrun dan dihadiri oleh Seluruh Kepala OPD dan Staf Ahli Bupati Muna.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Muna Plt. Bupati Drs. H. Bachrun sangat mengapresiasi dan memberi respon positif serta menyambut baik dan mendukung penuh upaya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Dalam Mengevaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Kabupaten Muna. Sangat diharapkan dari evaluasi yang dilakukan oleh BPKP dapat memberikan Gambaran yang lebih mendalam terkait efektifitas perencanaan dan efisiensi penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Muna di Masa Mendatang.

Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara atau BPKP Sultra memberikan penilaian baik terhadap Perencanaan dan Penganggaran Kabupaten Muna tahun 2023. Penilaian baik diberikan usai melihat secara langsung berkas perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Muna.

Sepintas Plt. Bupati Muna menggambarkan kondisi penganggaran tahun 2024 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna yakni dalam merespon kebijakan nasional antara lain :

  1. Penghapusan kemiskinan ekstrim dimana diharapkan tahun 2024 sudah pada posisi 0%
  2. Penurunan Stunting harus mencapai 14 %
  3. Penurunan Tingkat Inflasi
  4. Penguatan Ketahanan Pangan.

Untuk mengayomi 4 Kebijakan di atas Pemerintah Kabupaten Muna membuat terobosan yakni sistim penganggaran difokuskan pada penguatan ketahanan pangan dengan Penanaman Jagung Kuning di Kabupaten Muna yang diharapkan OPD dan Masyarakat dapat bekerja sama untuk melaksanakannya.

 

EXPOSE HASIL EVALUASI